5+ Cara Memulai Bisnis Bubur Bayi Organik Agar Cepat Laku dan Laris

  • Home
  • 5+ Cara Memulai Bisnis Bubur Bayi Organik Agar Cepat Laku dan Laris
5+ Cara Memulai Bisnis Bubur Bayi Organik Agar Cepat Laku dan Laris
03/15/2024

Serawai Digital – Salah satu peluang bisnis yang memiliki peminat cukup tinggi adalah Bisnis Bubur Bayi Organik. Bisnis ini memiliki pasar yang pasti.

Pasalnya, di zaman yang ingin serba praktis dan cepat seperti saat ini, adanya bisnis bubur seperti ini akan sangat dibutuhkan oleh ibu rumah tangga.

Nah, bagi kamu yang masih bingung ingin memulai bisnis apa yang bagus, maka ide bisnis ini bisa menjadi rekomendasi atau pun pilihan yang sangat tepat.

Cara Memulai Bisnis Bubur Bayi Organik

usaha bubur bayi organik

Tentunya, agar bisa menjalankan bisnis ini, kamu perlu mengetahui beberapa hal bagaimana cara memulai bisnis yang satu ini. Maka dari itu, kamu bisa simak bagaimana langkahnya berikut ini.

1. Menyiapkan Modal

Langkah utama yang bisa kamu lakukan adalah menyiapkan modal, jika kamu belum menemukan referensi berapa estimasi modal menjalankan bisnis ini.

Maka kamu bisa mencoba untuk mengkalkulasikan secara sederhana terlebih dahulu, seperti modal awal membeli perlengkapan bubur, alat masak, cup dan yang lainnya.

Untuk kemudian, maka kamu bisa mencoba menemukan referensi untuk mendapatkan bahan-bahan membuat bubur, lalu cobalah untuk menghitung berapa biaya yang akan diperlukan.

Sebagai acuan, kamu bisa melihat estimasi modal dari pengembangan bisnis franchise bubur bayi yang saat ini sudah bisa ditemukan dengan mudah.

Baca Juga : Fungsi dan Keuntungan Punya Website Sendiri Serta Manfaatnya Untuk Bisnis dan Usaha

2. Melakukan Riset Pasar

Sederhananya, kamu bisa melihat bagaimana keadaan pasar dengan melakukan riset sederhana. Ada beberapa poin yang perlu kamu ketahui jika ingin memulai bisnis ini.

Salah satunya adalah menu bubur yang akan kamu jual, pasalnya ada beberapa yang memang cukup banyak diminati. Seperti bubur kacang ijo, bubur pisang dan bubur bayi organik lainnya.

Nah, agar bisa mendapatkan data yang valid, kamu bisa coba cek langsung ke lapangan menu apa saja sih yang paling banyak disukai oleh pelanggan ketika mereka membeli bubur bayi.

3. Mendapatkan Bahan Baku Pembuatan Bubur

Karena kamu akan menjual bubur bayi, maka akan menjadi PR yang sangat penting untuk menemukan bahan baku yang terbaik, higenis dan bagus.

Pasalnya, bubur bayi akan menjadi asupan nutrisi yang penting bagi si buah hati. Dengan kata lain, pembeli pastinya ingin mendapatkan bubur yang berkualitas pula.

Maka dari itu, kamu perlu mendapatkan bahan baku yang segar, jika di perlukan kamu bisa langsung mendapatkannya di petani secara langsung untuk menjaga kualitasnya.

4. Menentukan Nama Bisins atau Brand

Berikutnya, kamu bisa sembari menyiapkan nama bisnis bubur bayi yang akan kamu jalankan, dengan cara ini maka kamu bisa mulai merencanakan promosi nantinya.

Penting juga untuk menentukan nama yang sesuai dengan produk yang kamu jual, karena akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli yang akan mencari bubur bayi nantinya.

5. Mencatat Rencana Bisnis, Anggaran dan Pengeluaran

Akan sangat lebih baik jika kamu mencatat semua pengeluaran, modal dan anggaran yang akan digunakna pada bisnis bubur bayi organi yang akan kamu jalankan.

Dengan cara ini, maka akan sangat efektif bagi kamu melakukan analisa pada bisnis nantinya, seperti merencanakan anggaran promosi, pembelian bahan baku dan pengembangan bisnis.

Baca Juga : Rekomendasi Peluang Bisnis di Bengkulu yang Cocok Untuk Pemula Modal Kecil

Membuat Website Sebagai Media Promosi Bisnis Bubur Bayi

ads-promo website

Tentunya kegiatan promosi akan sangat penting bagi kamu yang akan memulai bisnis, salah satunya seperti media sosial. Selian itu, kamu juga perlu membuat website sendiri.

Tujuannya adalah agar bisa membangun branding dan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Lebih lagi dari itu, kamu pun bisa membuat menu bubur bayi lewat website tersebut.

Juga bisa membuat sistem pesan antar (delivery) kepada pelanggan yang ingin lebih mudah melakukan pembelian di website nantinya.

Nah, sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan jasa pembuatan webiste bisnis bubur bayi disini. Karena kami merupakan salah satu agensi yang menyediakan jasa pembuatan website bisnis terbaik.

Nah, itulah beberapa tips dan Cara Bisnis Bubur Bayi Organik yang bisa kamu mulai dengan sangat mudah. Untuk modal sendiri, kamu bisa memulainya dengan modal mulai dari Rp 5 juta – RP 13 juta.

Jika tidak ingin repot, atau belum menemukan resep bubur bayi yang tepat, maka kamu bisa bergabung atau jualan dengan sistem bisnis franchise bubur bayi.

Kesimpulan

Bisnis Bubur Bayi organik bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan, terlebih jika kamu merupakan seorang pemula.

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan sistem franchise. Ini adalah opsi yang aman untuk kamu yang ingin mendapatkan keuntungan dan modal kecil.

Tinggalkan Balasan